You are currently viewing Piala Esport Terbaik, Hadiah Tepat untuk 5 Jenis Kompetisi Game Terpopuler
source adobe stock
  • Post author:
  • Post published:13 Oktober 2021
  • Reading time:3 mins read

 14 dilihat

Kurang dari satu dekade yang lalu, tidak ada yang percaya game kompetitif dapat naik ke level acara olahraga tradisional. Banyak sekali game-game yang dijalankan secara virtual dijadikan sebagai kompetisi dengan hadiah berupa uang dan piala esport.

Misalnya, pada tahun 2017, turnamen Intel Extreme Masters Katowice adalah acara terbesar dalam sejarah esports, dengan 173.000 peserta arena dan 46 juta audiens online di seluruh dunia. Banyak sekali kompetisi-kompetisi yang menghadiahkan uang dan piala.

source adobe stock

5 Jenis Game Terpopuler yang Bisa Dijadikan Kompetisi Berhadiahkan Piala Esport Terbaik

Tidak ada keraguan lagi bahwa eSports di era ini dapat bersaing dengan olahraga tradisional dengan memenangkan piala yang bagus dan total uang.

Jika Anda ingin sekali mengadakan kompetisi esports dengan hadiah piala dan uang tunai, kira-kira game apa yang paling populer saat ini dan cocok dijadikan lomba?

1. League of Legends

Sering dianggap sebagai fenomena eSports terbesar karena kejuaraannya yang masif, The League of Legends World Championships atau LoL adalah salah satu eSports yang paling banyak dimainkan saat ini.

League of Legends juga menjadi adalah salah satu game yang paling banyak dijadikan kompetisi. LoL adalah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dirilis oleh Riot Games pada tahun 2009, berdasarkan modifikasi Warcraft III. LoL adalah permainan dengan jumlah pemain profesional tertinggi di luar sana.

2. Fortnite

Game Fortnite dari Epic Games adalah fenomena global yang sangat besar, baik sebagai video game maupun sebagai eSports. Fortnite adalah game free to play dengan basis pemain global yang besar dan selama bertahun-tahun sering dijadikan kompetisi.

Fortnite adalah game yang banyak diunduh di negara manapun dengan hampir setiap tim eSports profesional utama memiliki bagian khusus untuk memainkannya secara kompetitif.

3. Counter-Strike: Global Offensive

Selanjutnya, ada Counter-Strike: Global Offensive yang lahir dari mod Half-Life, eSport dengan basis pemain terbesar. Game satu ini sejatinya adalah permainan teroris vs tentara yang sifatnya klasik. Ada ada banyak cara untuk menang dengan membunuh semua anggota tim lawan.

Permainan Counter-Strike: Global Offensive sendiri telah ada sejak 1999 dan dirilis oleh Valve pada tahun 2000 dan telah bebas dimainkan sejak 2018 di pasar “Steam” Valve.

4. StarCraft II

Starcraft II merupakan permainan real-time epik dari ActivisionBlizzard yang dirilis pada tahun 2010, melanjutkan pendahulunya. Star Craft adalah salah satu game modern pertama yang dimainkan secara profesional khususnya di Korea Selatan.

Kemudian sekuelnya, StarCraft II menjadi game pengganti yang tidak kalah menariknya untuk dimainkan setelah dirilis. Kompetisi StarCraft II sering menjadi bagian dari World Electronic Sports Games (WESG), ESL Pro Tour, dan acara lainnya.

5. DotA 2

Terakhir, ada Defense of the Ancients (DotA) yang pada awalnya merupakan mod untuk WarCraft III, dan pertama kali dirilis pada tahun 2003. Sekuelnya dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve pada tahun 2013, yang disebut Defense of the Ancients 2 (DotA 2).

Trophy Dota 2 Champion HSL Piala Esport

DotA 2 diciptakan dengan mempertimbangkan permainan kompetitif. Mirip dengan League of Legends DotA 2 adalah MOBA dengan tim beranggotakan lima orang yang bekerja sama untuk menghancurkan pahlawan dan basis lawan mereka.

Baca Juga: Variasi Harga Piala

Saat ini DotA2 merupakan fenomena eSports terbesar di dunia, dengan kejuaraan global besar-besaran. Anda juga bisa nih mencoba membuat kompetisi DotA 2 sebagai pertimbangan.

Apapun jenis esport yang nantinya akan dijadikan sebagai kompetisi, Anda bisa memesan piala dengan material terbaik hanya di Kreasi Plakat. Di kreasiplakat.com banyak sekali contoh piala esport dengan desain terbaik yang bisa dijadikan contoh. Penasaran? Segera klik situsnya hubungi CS nya sekarang!