Piala Bergilir dan Sejarah Singkat Piala Dunia

  • Post author:
  • Post category:Blog
  • Post comments:0 Comments
Piala Bergilir dan Sejarah Singkat Piala Dunia

Piala Bergilir dan Sejarah Singkat Piala Dunia

Piala Bergilir dan Sejarah Singkat Piala Dunia – Piala bergilir adalah sebuah piala yang tidak pernah menetap keberadaanya. Ya namanya juga bergilir ya kan. Piala ini akan berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain berdasarkan siapa juaranya. Namun jika anda bertanya apakah tujuan dari pemain dalam mengikuti pertandingan itu adalah demi mendapatkan Piala Bergilir? Tentu saja tidak. Kemenangan adalah kebanggaan sejati dari seorang pemain dan sportif adalah kuncinya. Piala hanya sebatas bonus semu yang bisa dilihat tapi tidak pernah bisa dimiliki. Tapi jika piala bergilir tersebut dibuat sangat mewah dan eksklusif apakah Anda tidak tertarik untuk mendapatkannya? Dengan adanya piala yang menarik perhatian itu akan menambah motivasi untuk mendapatkannya.

Seorang pemain sepak bola hanya akan numpang foto di samping Piala Dunia, namun senyum mereka adalah untuk pencapaian tertinggi dari prestasi yang baru saja mereka raih. Tidak ada yang abadi dalam diri Piala Bergilir karena memang mungkin itulah takdirnya hingga suatu saat piala tersebut akan tergantikan dengan piala bergilir yang lebih menarik penampilannya.

Adapun juga piala bergilir yang diperebutkan bukan untuk pertandingan sepakbola saja. Contohnya saja di lingkup organisasi yang mengadakan perlombaan rutin tahunan, segala macam event perlombaan bisa dibuatkan piala bergilir.

Sejarah singkat Piala Dunia

Seorang bernama Jules Rimet merasa kalau dunia butuh ajang sepakbola antar negara di dunia di bawah naungan olimpiade. Jules yang mencetuskan keberadaan trophy Piala Dunia untuk diperebutkan pada Piala Dunia I di Uruguay. Trophy berbentuk seorang dewi sedang memanggul cawan dan dirancang oleh pematung Perancis Abel Lafleur, yang mempunyai tinggi 35 cm dan berat 3,8 kg, dimana kepala trophy terbuat dari perak dan emas, sementara pada bagian bawah trophy terbuat dari semi batu mulia dan dilapisi batu permata/batuan metamorf (lazuli). Trophy ini pernah hilang dan akhirnya ditemukan lagi oleh Anjing yang bernama Pickles. Seiring dengan bergantinya waktu, maka Piala Bergilir yang menarik ini harus rela tergantikan oleh Piala Bergilir yang lebih menarik darinya. Jules Rimet Cup ( nama dari piala bergilir ini ) harus membuka mata bahwa ada saatnya harus berhenti diperebutkan oleh banyak orang yang sebenarnya tidak pernah memperebutkan dirinya. Kemenanganlah yang dikejar dan Piala Bergilir hanyalah sebuah bonus semata.

Pada Piala Dunia tahun 1974 di Jerman Barat, FIFA telah mengusung trophy baru rancangan seniman Italia Silvio Gazzaniga. Dengan bentuk yang lebih menarik dan terbuat dari emas 18 karat, akhirnya piala bergilir ini dinamakan World Cup dan terus berganti dari negara yang satu ke negara yang lain. Dari semua itu bisa kita gambarkan sebuah simbolisasi Piala bergilir sebagai bentuk penghormatan kepada para pemain yang tampil hebat selama pertandingan dan layak untuk dititipi Piala bergilir kelas dunia ini. Namun keberadaan piala bergilir bukan hanya pada tingkat dunia saja. Di kelas kelurahan, perusahaan, sekolah, bahkan RT/RW pun kita seringkali melihat adanya piala bergilir. Walaupun tidak sebagus piala dunia tapi sekarang ini banyak sekali jasa pembuatan piala yang bagus dan mewah yang bisa anda buat untuk berbagai event yang akan anda selenggarakan.

Demikian sedikit pengertian piala bergilir dan sejarah singkat tentang piala dunia. Jika anda berminat untuk membuat trophy piala, piala bergilir bisa anda kunjungi kreasiplakat.com